3 Senjata Tajam Berhasil Diamankan Polres Banjarbaru

Pelaku berhasil diamankan oleh Personel Gabungan Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Quick Respon SIHARAT+ 2.0 Polres Banjarbaru menindak lanjuti laporan masyarakat terkait adanya orang yang mengamuk dengan menggunakan senjata tajam di Jalan Taruna Praja Raya Loktabat Kota Banjarbaru, Jum’at (21/2).

Mendapati laporan dari masyarakat, Personel gabungan Polres Banjarbaru yang dipimpin Aiptu Susanto mendatangi tempat kejadaian.

Sesampainya di sana, kedatangan petugas sempat mendapat perlawanan dari pelaku hingga akhirnya petugas gabungan dari Polres Banjarbaru berhasil mengamankan pelaku beserta 3 bilah senjata tajam (parang, pisau potong daging dan pisau dapur) yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

Sementara salah satu warga yang berusaha menenangkan pelaku terkena sabetan pada bagian jari, dibawa petugas ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Foto barang bukti yang berhasil diamankan

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati S.Ap membenarkan kejadian tersebut.

“Pengaduan melalui aplikasi SIHARAT +2.0 tentang adanya orang mengamuk dengan menggunakan senjata tajam di Jalan Taruna Praja Raya Loktabat Kota Banjarbaru berhasil kita amankan, walaupun ada perlawanan dari pelaku.” Ucapnya.

“Untuk pelaku dan barang bukti kita amankan di Mapolres Banjarbaru guna proses hukum lebih lanjut.” Tambahnya.

Pelaku berinisial AMR (34 Tahun) beserta barang bukti 3 senjata tajam tersebut kini dalam penanganan Sat Reskrim Polres Banjarbaru dan pelaku akan dijerat dengan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 10 Tahun Penjara. (RAN)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Informasi Berbasis IT SIHARAT, Kegiatan Polres, Kegiatan Polsek Jajaran, Pelayanan Prima Polres Banjarbaru, Tebar Pesona dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *