Cegah kebakaran hutan dan lahan bhabinkamtibmas terus sosialisasi karhutla di permukiman warga

Polres Banjarbaru, personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Aipda karyanto terus sosialisasi karhutla kepada warga binaanya di lingkungan Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru.Sabtu(22/08/2020).

Jelang perngantian musim kemarau bhabinkamtibmas gencar sosialisasai karhutla. Peralihan musim dari musim penghujan ke musim kemarau dampaknya mulai dirasakan oleh warga masyarakat, salah satu dampak yang dirasakan oleh warga adalah berkurangnya sumber mata air serta saat musim kemarau sangat rentan terhadap terjadinya bencana kebakaran baik kebakaran lingkungan maupun kebakaran hutan lahan (Karhutla).

Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran di permukiman warga, Bhabinkamtibmas mulai gencar melakukan sosialisasi dan binluh tentang bahaya kebakaran baik kebakaran lingkungan maupun kebakaran hutan lahan (Karhutla).

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aipda karyanto bersama warga membentangkan spanduk dan menghimbau, mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Mari kita secara bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar,” kata Aipda Karyanto.

“Kami minta untuk warga tidak membakar sampah secara sembarangan guna menghindari terjadinya kebakaran lingkungan dan bagi warga yang mengetahui dan melihat adanya titik api dihutan maupun lahan supaya segera menghubungi kami bhabinkamtibmas, hal tersbut guna di antisipasi secara bersama sama dan supaya tidak sampai menimbulkan terjadinya karhutla,” pesannya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol purbo Raharjo mengatakan telah memerintahakan kepada seluruh personil bhabinkamtibmas jelang pengantian musim ini terus tingkatkan sosialisasi karhutla kepada warga binaanya khusunya di permukiman dan lahan pertania, perkebunan.

“Dengan adanya sosialisasi dari personil bhabinkamtibmas kami mengharapkan masyarakat sadar akan bahaya kebakaran serta warga sadar bahwa membakar hutan maupun lahan ada hukum sanksi pidananya sehingga warga dapat berhati hati dan tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan,” tambahnya(pry).

Tulisan ini dipublikasikan di Kegiatan Polsek Jajaran, Polsek Banjarbaru Kota dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *