Personel Polres Banjarbaru Laksanakan Sidang BP4R

Wakapolres Banjarbaru pimpin jalannya sidang BP4R

BANJARBARU – Polres Banjarbaru melaksanakan sidang pra-nikah dari Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R). Sidang ini digelar di aula Polres Banjarbaru dan diikuti oleh 5 (lima) calon bersama dengan pasangannya masing-masing, Kamis (09/01/20).

Lima pasangan tersebut merupakan anggota Polisi laki-laki Polres Banjarbaru yang menjalani sidang pranikah dengan pasanganya.

Mereka adalah, Bripka Teguh Angga. W dengan Nurul Afini. S, Bripka Victor Pringgo. H dengan Briptu Desi Eka. Y, Briptu Arnol Dwinand dengan Fitrea Sundari, Briptu Eko Purwanto dengan Bripda Hana Eka. W.S dan Bripda Erpan. W dan Vresti Endah. A.

Sidang BP4R adalah untuk pemberian izin nikah pada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan. Untuk di ketahui, sidang pra-nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H melalui Wakapolres Kompol Andik Eko Siswanto S.H.,S.I.K menjelaskan, sidang ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya untuk melakukan pernikahan.

“Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel beserta calon pasangannya, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh kedua calon untuk kelengkapan berkas pengajuan pernikahan di KUA. Sidang ini untuk pemberian izin nikah dari pimpinan kepada setiap anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan,” jelasnya.

Selain anggota yang hadir, kedua orangtua dari masing-masing calon ikut serta dalam sidang BP4R. Hal tersebut dimaksudkan agar para orangtua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melangsungkan pernikahan.

Selanjutnya dalam proses sidang tersebut para calon suami istri di berikan nasihat, pembinaan dan pegertian tetang harus saling menghargai dalam membina keluarga dan juga sebagai istri nantinya harus mendukung tugas-tugas suami sebagai anggota polri.

“Calon bhayangkari harus bisa memahami tugas suami sebagai anggota Polri. Harus siap menerima resiko menjadi istri anggota polri karena tidak tentu kapan mereka pulang di karenakan tugas,” Tutupnya. (RAN)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan Polres, Kegiatan Polsek Jajaran, Tebar Pesona dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *