Polres Banjarbaru Terima Dana Hibah Pengamanan Pemilukda 2020 Dari Pemerintah Kota Banjarbaru

Polres Banjarbaru mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kota Banjarbaru

BANJARBARU – Polres Banjarbaru mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kota Banjarbaru untuk keperluan pengamaman pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru tahun 2020, Kamis (23/01).Ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah Daerah antara Pemerintah Kota Banjarbaru dengan Kepolisian Resor Banjarbaru tetang belanja dana hibah pengamanan penyelengaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru tahun 2020, bertempat di Ruang Tamu Walikota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menerangkan, hibah dana untuk pengamanan pemilihan walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru tahun 2020 itu berdasarkan perhitungan dan kemampuan keuangan pemerintah kota. Dimana alokasi anggaran yang masih dalam tahap kewajaran.

“Kita semua berharap tahapan pemilu di Banjarbaru bisa berjalan sesuai dengan perencanaan. Dan tentu saja kita berharap banjarbaru jadi contoh pelaksanaan pesta demokrasi yang bagus, karena bersamaan dengan pelaksanaan Pilgub serta pilkada di enam kabupaten kota di kalimantan selatan,” jelas Walikota Banjarbaru.

Sekretaris BPKAD Kota Banjarbaru, Emmy Mariani mengungkapkan, dana hibah yang diberikan kepada Polres Banjarbaru sebesar Rp. 2.000.000.000. Sedangkan untuk Kodim 1006 Martapura sebanyak Rp. 592.360.000.

“Hibah akan diberikan dalam dua tahap. Tahap pertama tujuh puluh persen sekitar satu miliar delapan ratus empat belas juta enam ratus lima puluh dua ribu rupiah. Kemudian syarat pencairan tahap kedua harus menyertakan laporan penggunaan dana hibah di tahap pertama,” terangnya.

Selanjutnya Kapolres Banjarbaru AKBP Dony Hadi Santoso S.I.K.,M.H membeberkan, bentuk pengamanan yang akan digelar ialah monitoring dan pengamanan sebelum, saat dan pasca kampanye, serta saat pencoblosan di setiap TPS yang tersebar di Kota Banjarbaru .

“Proses pengamanan akan kami manfaatkan sebaik mungkin dengan anggaran ini. InsyaAllah tidak ada penyimpangan dalam penggunaan anggaran ini dan kami bersama pemerintah Kota Banjarbaru sebisanya akan membuat suasana pilkada nyaman dan aman,” ucapnya. (RAN)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan Polres, Kegiatan Polsek Jajaran, Pelayanan Prima Polres Banjarbaru, Tebar Pesona dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *