Prolem Solving Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat

Prolem Solving yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Bripka Pramono

BANJARBARU – Sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata,  mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Polres Banjarbaru hadir melalui Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Bripka Pramono Bhabinkamtibmas Guntung Manggis melaksanakan penyelesaian masalah (Prolem Solving) di lingkungan sekolah SDN 2 Guntung Manggis antara Pihak1 An. Noni Fitri Eniani ( Wali Murid ) dengan Pihak 2 An. Siti Normalasari ( Penjaga Sekolah ). Senin (17/02/2020)

Dalama kegiatannya bhabinkamtibmas menerangkan uraian kejadian pada saat orang tua Zaskia An. Ibu Noni mengantar anaknya dan karena terlambat maka pihak sekolah menutup pagar dan setelah upacara selesai anak yang terlambat di bolehkan masuk sekolah. Saat Ibu Noni mau kelaur pagar terkunci lagi dan terjadi cekcok mulut antara Pihak 1 dan 2 kemudian Pihak 1 melakukan pemukulan terhadap Pihak 2 kemudian di lerai oleh beberapa guru lainnya.

Setelah kejadian tersbeut Bripka Pramono  mempertemukan keduanya sepakat untuk damai dan di selesaikan secara kekeluargaan serta tidak dendam di kedua belah pihak dengan bukti pembuatan Surat Perjanjian Damai yang di saksikan oleh Wakepsek, Guru Kelas 1 dan Guru piket.

Di sela sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbaun kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan “Bhabinkamtibmas harus dekat dengan warganya sehingga permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat di selesaikan dengan musyawarah (Problem Solving) sehingga tidak sampai ke ranah hukum”, ujarnya. (KGBBB/RAN)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Informasi Berbasis IT SIHARAT, Kegiatan Polres, Kegiatan Polsek Jajaran, Pelayanan Prima Polres Banjarbaru, Tebar Pesona dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *