Siharat Polres Banjarbaru Bantu Padamkan Api

Polres Banjarbaru bantu padamkan api
Polres Banjarbaru bantu padamkan api

BANJARBARU – Kembali beraksi SIHARAT menaggapi laporan masyarakat terkait adanya kebakaran gudang lampit CV ADIRAKSATAMA Jalan Sapta Marga Blok D Rt 07 Rw 03 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Senin (15/07/2019) sekitar pukul 17.00 Wita.

Piket Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru mendapat pengaduan masyarakat dari aplikasi SIHARAT yang dimiliki oleh Polres mengenai adanya kejadian Kebakaran Gudang lampit di Saptamarga.

Kemudian Piket Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Barat beserta puluhan Unit Pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan api yang berkobar digudang lampit yang berdekatan dengan perumahan warga setempat.

Dengan kesigapan petugas api dapat dipadamkan sekitar 1 jam.

Menurut keterangan saksi mata yang ditemui api berasal dari pembakaran sampah yang berada didalam area gudang penyimpanan lampit, kemudian menjalar ke bagian gudang yang terbuat dari kayu, api langsung membesar dan membakar bagian dalam dan bagian luar gudang dan menghabiskan barang isi gudang yang mudah terbakar.

Pasca kebakaran gudang
Pasca kebakaran gudang

Pemilik gudang Drs. Effendy Rahmat mejelaskan “untuk gudang terbakar berukuran sekitar 15×35 m2 dengan bangunan dinding dari kayu, beratapkan seng, dinilai kerugian kerugian sekitar Rp. 400.000.0000,- . Karna didalam gudang terdapat 1 unit Mobil Daehatshu Expass, Genset sebanyak 2 buah, 4 buah mesin potong dan 10 mesin penipis Rotan” Ungkapnya seusai kejadian.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H., melalui Kassubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati S.A.P., membenarkan kejadian tersebut “Kejadian diketahui melalui laporan masyarakat melalui Aplikasi SIHARAT, kemudian anggota segera meluncur ketempat kebakaran, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil” Ucapnya.

AKP Siti juga menambahkan “jangan bermain api, ini sudah memasuki musim kemaraul, apabila diketahui ada dengan sengaja membakar lahan atau hutan maka sangsi hukum akan kami terapkan” Tegasnya. (RAN)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Informasi Berbasis IT SIHARAT, Kegiatan Polres, Kegiatan Polsek Jajaran, Pelayanan Prima Polres Banjarbaru, Tebar Pesona. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *