SIHARAT Polres Banjarbaru Bubarkan Balap Liar

BANJARBARU – Piket Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru beserta piket fungsi Polsek Banjarbaru Timur bubarkan aksi balap liar di area perkantoran pemprov kalsel, Minggu (21/07/2019) sore.

Info tersebut didapat setelah salah satu masyarakat pengguna jalan menekan Panic Button yang ada di aplikasi SIHARAT Polres Banajarbaru.Kemudian petugas mendatangi tempat balap liar dan para pelaku balap liar langsung lari berhamburan meninggalkan lokasi arena balap. Sejumlah kendaraan pelaku balap liar lain yang ditinggal pemiliknya diamankan oleh petugas.

Ada 4 (empat) unit kendaran yang berhasil diamankan oleh petugas yang ditinggal oleh pemiliknya, kemudian dibawa ke Polres Banjarbaru.

Untuk memberi efek jera, kendaraan yang diamankan tanpa dilengkapi dengan surat-surat akan disita dan dikenakkan sanksi tilang.

Aksi balap liar di area perkantoran pemprov kalsel memang kerap terjadi. Biasanya, balap liar ini digelar sore hari.

Balapan liar sendiri dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jalan yang melintas karena membahayakan pelaku dan masyarakat.

“Sangat mengganggu pak, karena mereka biasa menutup jalan dan ugal-ugalan,” kesal penekan Panic Button saat dihubungi.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H., melalaui Kassubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati mengatakan “terimakasih kepada masyarakat yang sudah memberitahukan adanya balap liar tersebut.”

“Kami akan lebih meningkatkan Patroli dan menempatkan beberapa personil untuk memantau aksi balap liar” Ucapnya. (RAN)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Informasi Berbasis IT SIHARAT, Kegiatan Polres, Kegiatan Polsek Jajaran, Pelayanan Prima Polres Banjarbaru, Tebar Pesona. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *