SIHARAT+2.0 Polres Banjarbaru Tangkap Hantu Kuntilanak

Sesosok hantu yang berkeliaran di Jalan Bhayangkara Banjarbaru

BANJARBARU – Quick Respon SIHARAT+2.0 Polres Banjarbaru menindak lanjuti laporan dari masyarakat adanya sesosok hantu yang berkeliaran di Jalan Bhayangkara Banjarbaru, Senin (16/03) sekitar pukul 21.00 Wita.

Tak hanya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melaporkan adanya tindak kejahatan dan lain sebagainya, ternyata SIHARAT+2.0 juga ampuh menangkap hantu ‘kuntilanak’.

SIHARAT+2.0 milik Polres Banjarbaru ini digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan adanya ‘penampakan menyerupai kuntilanak’ yang berdiri di dekat sebuah toko milik warga, Senin (16/03) sekitar pukul 21.00 Wita.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru yang dipimpin Aiptu Isman bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian. Namun sesampainya di lokasi kejadian tidak ditemukan sosok tersebut.

Tidak cukup sampai di situ, petugas kemudian kembali melaksanakan patroli di Jalan Bhayangkara Banjarbaru, Selasa (17/3/20) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita. Di lokasi ini, petugas akhirnya menemukan ‘sosok menyerupai kuntilanak’ yang dilaporkan masyarakat berdiri di pinggir jalan sedang membuat Video Blog (Vlog). Usut punya usut, ternyata sosok ‘kuntilanak’ ini juga sempat berdiri di dekat Kedai Kopi Kai Kuri dan membuat takut warga yang berada disekitar dan warga yang melintas di sekitar Jalan Bhayangkara.

Pelaku ‘kuntilanak’ yang diamankan tersebut atas nama Hendri Espihartati, seorang perempuan berusia 36 tahun warga Jalan PM. Noor Kota Banjarbaru.

Dari pengakuan pelaku saat diamankan, ia sedang membuat konten video untuk channel youtube-nya lantaran ingin viral, sehingga menggunakan kostum dan make up menyerupai hantu kuntilanak. Menurutnya, hal tersebut bisa membuat viral dengan cepat. Kepada petugas, Ia juga mengaku baru 1 kali melakukan aktivitas tersebut.

Petugas kemudian mengamankan pelaku ke Mapolres Banjarbaru untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan di data identitasnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati S.Ap mebenarkan kejadian tersebut.

“Terkait adanya laporan masyarakat melalui aplikasi Siharat+2.0 adanya sosok hantu yang membuat takut dan resah masyarakat, kami sudah mengamankan pelaku di Polres Banjarbaru untuk dimintai keterangan.” Ucapnya.

Selanjutnya akan dilakukan pembinaan agar pelaku tidak mengulangi hal – hal yang tidak wajar untuk membuat Video Blog (Vlog) yang dapat merugikan diri sendiri serta merugikan dan membahayakan orang lain. (RAN)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Informasi Berbasis IT SIHARAT, Kegiatan Polres, Kegiatan Polsek Jajaran, Pelayanan Prima Polres Banjarbaru, Tebar Pesona dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *