Tahanan Polres Banjarbaru Melaksanakan Sholat Berjamaah

Sholat berjamaah di rutan Mapolres Banjarbaru

BANJARBARU – Ada banyak pendekatan yang bisa dilakukan Polisi dalam membina tahanan. Salah satunya, seperti yang dilakukan Polres Banjarbaru melalui Sat Tahti Polres Banjarbaru, senin (18/11/2019).

Kasat Tahti mengajak para tahanan dan personel untuk melaksanakan shalat maghrib berjamaah di dalam rutan Mapolres Banjarbaru.

Setelah melaksanakan shalat berjamaah, Kasat Tahti juga memberikan tausiah kepada para tahanan. Tak lupa dirinya mengajak para jamaah untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT menjadi mahluk yang bertakwa.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasat Tahti Polres Banjarbaru IPDA Supardi mengatakan, “Tahanan di balik jeruji besi, juga merupakan saudara sesama muslim. Hanya saja yang membedakan adalah tindakan dari pribadi masing-masing dan polisi diberikan amanah untuk menindak kejahatan. Kita hanya menindak kejahatan yang dilakukan, bukan orangnya. Makanya perlu diberikan bimbingan mental. Harapannya, kita semua menjadi insan yang bertakwa.” 

Ia menjelaskan, Polres Banjarbaru tak henti–hentinya melakukan pembinaan dan bimbingan spiritual kepada tahanan tindak kriminal di balik sel tahanan secara rutin dan usai pelaksanaan Sholat berjamaah perlengkapan seperti sarung serta sejadah disimpan kembali kepada petugas jaga. 

Polres Banjarbaru, juga memfasilitasi bahkan mendorong mereka agar selama menjalani hukuman segera untuk bertobat dan tidak mengulangi kejahatan.

“Siraman rohani sangat penting agar para tahanan segera menyadari kesalahan mereka. Bila nanti mereka keluar dari penjara, bisa berubah dan tidak lagi melakukan perbuatan yang berulang,” harapnya. (RAN)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Kegiatan Polres, Kegiatan Polsek Jajaran, Pelayanan Prima Polres Banjarbaru, Tebar Pesona dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *